Posts

Dikejar Monyet di Tlogo Putri Kaliurang, Jogjakarta

Image
Bismillah... Jadi ceritanya Minggu kemaren, kami sekeluarga pergi  jalan-jalan ke Jogja (lagi) dalam rangka si Bapake mumet sama rutinitas jadi pengen recharge energi. Ini juga pertama kalinya ajak Embun jalan jauh pake transportasi umum. Awalnya deg-degan banget takut Embun rewel tapi Alhamdulillah walaupun ada sedikit drama over all perjalanan pertama Embun naik Bis lancar.. Sesampainya di Jogja, kami gatau mau kemana karena beberapa tempat wisata udah pernah didatengin jadi akhirnya pilih ke Kaliurang aja karena setiap ke Jogja belum pernah kesana. Thanks Google , akhirnya kami scroll-scroll tempat wisata apa aja di Kaliurang. Pengennya sih naik Jeep untuk Lava tour tapi cuman Berdua orang dewasa jadi berasa kurang seru aja gitu, Insya Allah kalo nanti keluarga besar ikut lagi baru pilih Lava Tour. Akhirnya, pilihan jatoh ke Tlogo Putri. Memilih Tlogo Putri karena yaa itu nama tempat wisata paling atas dari daftar tempat wisata di Kaliurang. Hehe Di Jogja kami se...

Peranan Suami dalam Promil (Program Hamil)

Image
Assalamualaikum.. Pernah denger atau malah sering denger disekitar kita banyak orang beranggapan ketika Pasangan Suami Istri belum juga dikaruniai anak berarti ada masalah pada Istrinya.  Saya pribadi dulu pernah dibikin senewen karena ada saudara jauh suami dengan entengnya tiba-tiba komentar kalo mungkin saya ini mandul makanya belum hamil-hamil. Kalo bukan orang tua mungkin udah saya marahin tapi waktu itu cuman bisa masuk kamar  Bahkan di Ftv (Unfaedah) pun banyak digambarkan bahwa wanita lah yang menjadi penyebab ketika belum juga dikaruniai anak. Wanita (istri) digambarkan akan dimusuhi mertua (jahat) lalu menderita. Mertua kaya gitu   Padahal ketika pasangan belum juga diberi rizki anak, Suami dan Istri harus bersama-sama periksa lahh wong mau punya anak kan kerjasama antara Istri dan Suami yaa.. Istri periksa tapi Suami ogah itu sama aja boong jadi para Suami mulailah bekerja sama dengan baik. Banyak yang kirim email, rata-ra...

Melahirkan (Partum) dengan Ekstraksi Vakum (vacum)

Image
Bismillah.. Haii.. yang masuk post ini pasti adalah Ibu-Ibu hamil yang lagi nunggu kelahiran atau malah yang udah lahiran. Sebelumnya, aku mau bilang semoga sehat- sehat terus yaa Ibu dan baby.. Aamiin Aku udah ceritain pengalaman drama melahirkanku jadi 2 part cerita, kenapa dibilang drama yaa karena emang drama banget penuh air mata.. cerita melahirkan ada  disini Part I dan disini Part II . Semua Ibu hamil pasti ingin melahirkan secara spontan normal walaupun pada akhirnya ada yang harus SC karena berbagai macam keadaan pas hari H. Pas hari dimana kita akan melahirkan bisa berubah banget dari apa yang kita cita-citakan dan idamkan, makanya aku belajar dari pengalaman melahirkanku yang pertama kalo pas kita lahiran tuh let it flow aja maksudnya gausah keukeuh atau apa ya Bahasa Indonesianya mungkin semacem ambisi banget/kepengenan banget untuk lahiran di RS A dengan didampingi Dokter B dan harus lahiran Normal Kaya gitu tuh menurutku jangan, jadi bikin sugesti untu...

Hati - hati dengan Modus Penipuan

Bismillah.. Lagi pengen sharing diluar tema promil dan kehamilan, yaitu tentang penipuan. Orang yang baca ini mungkin adalah orang yang pernah kena tipu atau baru ketipu. Semoga Allah gantikan dengan rezeki yang lebih banyak. Aamiin Saya pribadi pernah kena tipu beberapa tahun yang lalu dan nyeseknya masih sampe sekarang. Saya disitu sadar saya sudah benar-benar masuk ke dunia nyata karena sebelumnya ga pernah terpikir ada orang yang jahatnya begitu. Waktu itu saya dan suami baru mulai usaha tanpa pengalaman banyak langsung Allah kasih kesempatan segitu besar dan ternyata kami memang belum sanggup karena ya akhirnya berujung usaha kami turun dan hampir mati untungnya dengan kasih sayang Allah juga masih bisa berjalan walaupun ga kaya dulu. Di puncak usaha kami, masuklah penipu. Awalnya mengajak kerjasama dan di'iyah' kan oleh suami. Saya ketika pertama kali ketemu orangnya pun udah ga sreg tapi entah kenapa suami percaya banget. Awanya penipu itu mau kerjasama bik...

Menikah Ibadah Seumur Hidup

 Bismillah Lagi musim nikah gini, dalam sebulan bisa beberapa kali datang ke kondangan. Saya melihat senyum dan bahagia orang-orang yang baru saja menikah. Saya belum lama menikah, baru mau masuk tahun ke 5, beberapa kenalan saya yang usia pernikahannya hampir sama atau lebih lama bahkan lebih baru ternyata ada yang udah "bubar" pernikahannya. Saya shock liat keadaan kaya gitu disekitar saya soalnya liat yang begitu biasanya di tivi aja. Buat saya, perceraian itu masih tabu berasa gimana gitu.  Balik lagi ketika saya liat orang-orang yang baru menikah, saya selalu membatin dalam hati "good luck" . Bukan sinis apa gimana tapi saya setelah menjalani pernikahan walaupun baru itungan jari tapi udah ngerasain pahit getirnya kehidupan pernikahan. Orang yang bersanding di pelaminan penuh senyum dan bahagia bisa dengan mudahnya menjadi musuh dan berakhir "udahan". Dulu, sebelum menikah ga pernah kebayang kalo kehidupan pernikahan seberat ini atau katakan...

Niat dan Konsisten Kunci Utama Keberhasilan Promil

Bismillah.. Tulisan ini semoga jadi penyemangat buat semua wanita-wanita yang lagi promil, lagi struggling untuk dapet 2 garis. Semangatttt yaa shaayyy!! Promil itu butuh banget yang namanya kesungguhan, keikhlasan, pasrah dan konsisten. Tanpa niat yang kuat promil bisa berenti ditengah jalan.. belum berhasil akhirnya nyali ciut gamau coba lagi. Saya pernah begitu, kata orang coba deh begini begitu lalu saya coba dan akhirya gagal dan saya disitu frustasi, sedih, marah dan gamau coba lagi padahal itu SALAH banget karena waktu terus berjalan, usia semakin tua kalo kita terus fokus sama kegagalan nanti kapan dapet hasil yang diinginkan. Lumayan banyak juga email yang saya terima untuk sharing mengenai promil. Saya dengan senang hati selalu balasa email-email itu bahkan ada yang sampe chatting via WA. Karakter dari banyaknya ciwi-ciwi yang promil itu, banyakan pengennya instant (sama kaya saya dulu). Padahal promil itu cocok-cocokan ada yang cuman makan toge banyak bisa ham...

Lepas dari Krim Dokter ( Airin skincare ) Bikin Break Out Parah..

Bismillah.. Pengen sharing tentang masalah wajah setelah lepas dari krim dokter. Aku sendiri pake skincare dari Airin selama 3 tahunan. Sebelum pake Airin, aku biasa pake skincare drugstore macem Garnier, Wardah sampe Olay dan cocok-cocok aja sampe akhirnya tahun 2015 awal tergoda untuk coba skincare dari Airin karena kena racun dari selebgram-selebgram yang promoin di Instagram. Masalah kulitku sih sebenernya cuman kadang suka berjerawat tapi bukan yang jerawat besar-besar gitu tapi bekas jerawatnya itu lohhh yang gengges banget bikin kulit kusam. Tipe kulit sih kayanya kombinasi karena bukan yang berminyak banget apa kering gitu.  Pake Airin skincare cocok banget dikulitku, awal-awal pake sih emang sempet beruntusan tapi setelahnya bagus. Aku tuh pas pake Airin skincare sampe ga pernah lagi pake bedak apalagi foundation, dd cream atau apa gitu, cukup pake sunblock dan vitamin c nya aja kulit udah glowing banget. Bekas jerawat ilang, jerawat hampir ga pernah datang lag...