Posts

Showing posts with the label TTC

Peranan Suami dalam Promil (Program Hamil)

Image
Assalamualaikum.. Pernah denger atau malah sering denger disekitar kita banyak orang beranggapan ketika Pasangan Suami Istri belum juga dikaruniai anak berarti ada masalah pada Istrinya.  Saya pribadi dulu pernah dibikin senewen karena ada saudara jauh suami dengan entengnya tiba-tiba komentar kalo mungkin saya ini mandul makanya belum hamil-hamil. Kalo bukan orang tua mungkin udah saya marahin tapi waktu itu cuman bisa masuk kamar  Bahkan di Ftv (Unfaedah) pun banyak digambarkan bahwa wanita lah yang menjadi penyebab ketika belum juga dikaruniai anak. Wanita (istri) digambarkan akan dimusuhi mertua (jahat) lalu menderita. Mertua kaya gitu   Padahal ketika pasangan belum juga diberi rizki anak, Suami dan Istri harus bersama-sama periksa lahh wong mau punya anak kan kerjasama antara Istri dan Suami yaa.. Istri periksa tapi Suami ogah itu sama aja boong jadi para Suami mulailah bekerja sama dengan baik. Banyak yang kirim email, rata-ra...

Promil dengan Urut Perut Emak Serang

Image
Bismillah.. Post ini aku mau bahas tentang Emak urut waktu aku promil dulu. Banyak banget email yang masuk untuk tanya dimana lokasi Mak Urutnya. Sekilas tentang promil apa aja yang udah lakuin dirangkum disini. Pertanyaan tentang dimana lokasinya, mohon maaf waktu itu emang aku gatau jelas alamatnya karena cuman sekali kesana dan jarang banget aku mudik ke Serang (rumah mertua) dan mertua kalo ditanya detail alamatnya suka bingung jelasin juga. Jadi isi post aku sekarang, Insya Allah bisa bantu temen-temen yang mau ikhtiar dengan diurut perutnya.  Sebelumnya, sesuai pesan si Emaknya.. semua hasil diserahkan ke Allah SWT, semuanya hanya usaha dibarengin doa aja. Jadi menurutku kalo emang mau coba monggo tapi nothing to lose aja gitu.. Aku pun waktu itu ga niat-niat amat mau diurut perutnya, selain ga percaya gitu-gitu terus males aja sampe akhirnya mertua ngabarin kalo tetangga ada yang berhasil hamil setelah 7 tahun menikah karena diurut di Emak ini. Cu...

Hilang uang bikin senewen berkepanjangan

Bismillah.. Pernah ga ngalamin keadaan yang bener-bener bikin nyesek yang berhubungan sama kehilangan uang? Katanya kalo hilang uang yaudah ikhlasin anggap aja sedekah, nanti digantiin yang lebih besar. Saya sendiri baru kemarenan ini hilang uang sedikit sih tapi relatif lah dikit banyaknya, saya kehilangan uang 100ribuan. Asli saya bingung kok bisa ilang gitu aja, jatoh ga jelas. Saya termasuk orangnya ga ceroboh jadi biasanya uang selalu aman tapi emang setelah jadi emak-emak yang suka kecapean dan menyebabkan kehilangan fokus karena butuh Aqua kemarenan ini saya kaya ga jelas kenapa masukin uang sembarangan dan ga diresleting. Saya juga bingung kenapa pas uang jatuh ga ada suaranya, hmmhh..ya karena emang udah takdir uang itu emang bukan rezeki saya dan saya kurang sedekah tapi nyeseknya itu lohh. Sadar uangnya hilang pun pas udah depan kasir, kebayang ga tuh pas mau bayar ternyata uangnya ilang, saya langsung kalut dan kaget walaupun akhirnya belanjaan dibayar suami.  ...

Wisata Dokter Kandungan di Bandung

Bismillah.. Kali ini aku lagi pengen bahas tentang pengalaman wisata aku (ceileehh wisata..) ke beberapa Dokter Kandungan di Bandung. Ga banyak banget tapi lumayan semoga ada gambaran buat yang baca blog ini kalo mau periksa ke Dokter Kandungan (Obgyn). Aku adalah tipe manusia yang jarang sekali sakit dan datang ke Rumah Sakit ketemu Dokter (Alhamdulillah) jadi pas habis nikah dan ga langsung hamil buat aku untuk dateng ke Dokter bikin agak deg-degan dan segan. Dokter Obgyn pertama yang aku datangi adalah Dokter Ogi Dewangga      Spog (Alm)  karena beliau sudah berpulang jadi aku gakan banyak bahas. Waktu itu, lupa karena apa akhirnya aku ganti Dokter tapi masih di Rumah Sakit yang sama yaitu Rumah Sakit Harapan Bunda di Wilayah Margahayu Bandung tepatnya di Jalan Pluto Raya Blok C, namanya                          Dokter Mulyanusa A Ritonga Spog. Kesan pertamaku dan suami waktu itu k...

Hamil dengan hanya makan Toge?

Bismillah.. Beberapa hari yang lalu, di sebuah grup yang saya ikuti terdapat pertanyaan dari salah satu membernya tentang bagaimana caranya agar cepat memiliki keturunan. Pertanyaan tersebut banyak dikomentari oleh member lainnya, ada yang memberikan jawaban masuk akal, promosi jualannya sampe komen-komen nyeleneh hampir kaya mitos cara agar cepat hamil. Saya kalo ada orang pengen hamil rasanya suka pengen bantuin, ngerasa dia tuh temen seperjuangan juga karena beberapa tahun lalu saya juga berada di posisi itu, kesulitan punya momongan.  Membaca komen-komen cara hamil, saya menemukan bahwa mayoritas dari mereka (grup tersebut)   masih minim infomarsi, saya ngomong kaya gini bukan karena udah expert, sama masih perlu banyak belajar cuman karena pengalaman saya wisata Rumah Sakit dan Dokter Spesialis Kandungan jadi lumayan tau. Saya pribadi juga pernah disuruh orang makan banyak toge biar cepet hamil diawal-awal pernikahan saya, sebagai orang awam yang pengen cepet ...

Promil dengan Asam Folat

Bismillah. Beberapa hari yang lalu saya baca di timeline Facebook saya mengenai promil (program hamil) dengan asam folat. Menurut Narasumber dari halaman tersebut, dia berhasil hamil hanya dengan minum asam folat dan Vitamin E secara teratur tiap malam dan ada tambahan minum susu promil salah satu merk terkenal. Membaca kolom komentarnya, banyak sekali Ibu-ibu yang ingin mencoba cara promil tersebut, tidak ada yang salah memang cuman menurut saya pribadi, hal tersebut tidak akan berhasil di semua orang karena pada dasarnya asam folat bukanlah cara untuk menyuburkan rahim apalagi cara untuk cepat hamil. Asam folat merupakan vitamin untuk Ibu hamil guna mencegah cacat lahir pada bagian otak dan sumsum tulang belakang pada bayi.  Asam folat juga mungkin dapat membantu mencegah keguguran yang terjadi pada awal kehamilan. Selain itu,  Asam folat juga bisa mengobati anemia akibat kekurangan asam folat. Konsumsi asam folat yang cukup juga dipercaya dapat mengurangi risiko p...

PCOs bisa Hamil Alami/Natural?Bisa!Because Finally, I'm Pregnant!

Bismillah.. Lagi mood nulis nihhh dan pengen sharing buat Ibu-ibu diluaran sana yang lagi menanti buah hati.. Semoga sharing ini bermanfaat dan jadi motivasi yaahh..  Banyak faktor kenapa pasangan yang aktif dan rutin secara seksual tapi belum juga dikaruniai anak, salah satu faktornya yang banyak dialami oleh wanita adalah PCOs. Entah karena gaya hidup wanita zaman sekarang yang kurang baik atau gimana tapi PCOs ini kayanya udah kaya momok yang paling sering dialami sebagai penghambat untuk hamil.  PCOs biasanya ditandai dengan haid yang kurang teratur, bisa dalam setahun hanya 8 kali atau bahkan kurang tapi dalam beberapa kasus ada juga pengidap PCOs yang haidnya malah teratur setiap bulan datang di tanggal yang sama. Untuk yang belum paham banget tentang PCOs bisa Googling aja yaa makkk biar lebih afdol. Hehe  PCOs bukan penyakit tapi hanya syndrome yang bisa hilang kalo gaya hidup kita baik. So, kalo setelah cek cek dan menurut Obgyn masalah belum...

Sesuatu yang uang tak bisa beli?

Image
Source : Google/Instagram Bismillah.. Kemaren sore lagi  iseng-iseng buka explore Instagram terus nemu qoute diatas itu. Entah kenapa langsung Jleb! aja gitu, seolah emang lagi ngalamin hal tersebut. Pas baca, langsung kelintas dipikiran kalo sesuatu yang ga bisa uang beli itu salah satunya yaa buah hati (anak). Pemberian buah hati oleh Tuhan benar-benar hak prerogative Tuhan, Hibah dari Tuhan untuk hambaNya kalau Tuhan belum berkehendak sekeras apapun usaha kita yaa hasilnya pun nothing. Alhamdulillah dengan segala kebaikan Allah Swt, saya dan pasangan akhirnya Allah karuniai anak. Semoga kehamilan yang sudah lama dinantikan ini Allah senantiasa selalu lindungi sampai persalinan nanti. Pikiran saya menerawang, betapa saya dan pasangan pernah menangis berdua, gatau lagi apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan anak. Rasa sadar sepenenuhnya bahwa sebagai manusia gabisa apa-apa tanpa izin Allah Swt. Belum cukup lama mungkin dibandingkan banyak pasangan diluar sana ...

Hasil dan Efek pasca Hsg

Bismillah.. Tanggal 25 April 2016, hasil Hsg saya baru diambil. Sebenernya hasil Hsg bisa diambil langsung dihari yang sama tapi karena satu dan lain hal baru diambil beberapa hari kemudian. Hasil Hsg  Alhamdulillah hasil Hsgnya baik, tidak ada sumbatan kanan kiri atau istilah medisnya paten. Bersyukur karena ga ada yang harus diobati dulu untuk mulai promil yang lebih serius ini. Hasil Analisa Sperma suami juga hasilnya normal (dilakukan beberapa bulan lalu). So, dengan keadaan kaya gini malah bkin saya mikir kalo semuanya normal apa yang bikin saya sampe 2 tahun belum juga dikaruniai anak, yaahh salah satu alasannya yaa satu emang karena belum rezeki lah pasti yaah tapi bener, keadaan normal ini bikin saya bingung jadinya (tanpa mengesampingkan rasa syukur karena semua sehat).  Pasca Hsg Satu hari setelah Hsg, ga kaya kebanyakan orang lain (yang saya baca blognya) yang ngerasa demam,kram, gabisa gerak dll saya bener2 ga ngerasain apapun. Lempeng banget pok...

Pengalaman HSG di Laboratorium Pramita Bandung

Bismillah.. Akhirnya promilku sampe juga di treatment "HSG", apa itu HSG monggo klik aja mbah google tapi intinya Hsg adalah tindakan untuk  mengetahui saluran telur apakah tersumbat atau tidak lalu juga dengan Hsg bisa diketahui penyebab infertil pada wanita. Sebenernya, aku sudah direkomendasiin untuk hsg dari tahun lalu tapi baru punya nyali sekarang dan lagi usia pernikahan yang udah 2 tahun bikin saya berpikir untuk jalanin promil yang lebih serius. Obgyn yang rekomendasiin ini adalah Obgyn baru saya, selama periksa dan konsultasi dengan Obgyn,  saya termasuk yang suka pindah2 mungkin ini juga yang bikin promilnya belum berhasil. Banyak yang bilang Hsg itu sakit banget bla bla bla, ini juga yang jadi pertimbangan saya dan kenapa sempet menunda hsg sampe setaun lebih adalah karena 'termakan' testimoni dari blogger2 lainnya.. hehe dan here it is pengalaman pribadi saya jalanin Hsg yang (katanya) sakit itu.. Booking Jadwal dengan Lab Pramita Berda...