Posts

Showing posts with the label Campuran

Hilang uang bikin senewen berkepanjangan

Bismillah.. Pernah ga ngalamin keadaan yang bener-bener bikin nyesek yang berhubungan sama kehilangan uang? Katanya kalo hilang uang yaudah ikhlasin anggap aja sedekah, nanti digantiin yang lebih besar. Saya sendiri baru kemarenan ini hilang uang sedikit sih tapi relatif lah dikit banyaknya, saya kehilangan uang 100ribuan. Asli saya bingung kok bisa ilang gitu aja, jatoh ga jelas. Saya termasuk orangnya ga ceroboh jadi biasanya uang selalu aman tapi emang setelah jadi emak-emak yang suka kecapean dan menyebabkan kehilangan fokus karena butuh Aqua kemarenan ini saya kaya ga jelas kenapa masukin uang sembarangan dan ga diresleting. Saya juga bingung kenapa pas uang jatuh ga ada suaranya, hmmhh..ya karena emang udah takdir uang itu emang bukan rezeki saya dan saya kurang sedekah tapi nyeseknya itu lohh. Sadar uangnya hilang pun pas udah depan kasir, kebayang ga tuh pas mau bayar ternyata uangnya ilang, saya langsung kalut dan kaget walaupun akhirnya belanjaan dibayar suami.  ...

Pilih Jurusan /Prodi Saat masuk kuliah itu penting

Assalamualaikum Bismillah.. Lagi musim anak baru masuk kuliah ya? ga terlalu ngikutin jadwalnya karena disekitaran ga ada anak yang mau masuk kuliah ditambah sekarang nama saringan masuk ke PTN susah banget namanya, ga hafal-hafal asli. Dulu zaman aku tahun 2007 namanya SPMB, gampang diinget dan simple menurut aku. Mau sharing aja, siapa tau ada anak baru lulus SMA yang baca atau Tantenya atau Kakaknya yang baca blog ini, emang sih isinya bukan yang penting banget tapi semoga jadi tambah-tambah bayangan gitu lah. Sebelumnya aku rada bingung mau nyebut saya atau aku diblog, kalo dikehidupan nyata lebih sering pake kata aku tapi ditulisan blog ini kebanyakan pake saya jadi mungkin akan aku campur aja yah.. (ga penting) Saya sendiri kuliah tahun 2007-2011 di sebuah PTN di Bandung, masuk lewat SPMB lewat tes IPS padahal waktu SMA jurusan IPA. Bisa dibilang saya dadakan ikutan SPMB karena awalnya emang ga niat ikut karena saya udah mulai masuk pre kuliah di sebuah Lemba...

Jadi Wiraswata itu enak, Benarkah?

“Wahh..enak ya jadi wiraswasta, mau kapan pun liburan bisa gausah pusing ngajuin cuti dan ga terbatas waktunya”. “Aku juga mau ihhh jadi wiraswasta aja, biar banyak uang”. “Ga mungkin kamu ga punya uang” “Kamu mah enak udah jadi bos” Kalimat-kalimat seperti itu sering saya denger dari sahabat-sahabat saya, tetangga atau bahkan cuman temen selewat. Saya memilih untuk tidak bekerja dengan orang lain (lagi) udah mau masuk tahun ke 4, dulunya saya dan suami juga karyawan. Selain kalimat-kalimat tersebut sebenernya ada juga kalimat-kalimat yang sering saya denger lagi, kali ini dari Orang tua, Mertua dan Saudara. Contohnya kaya gini : “Lulusan Sarjana kok cuman dagang” “Sayang Ijazahnya, mending kerja aja pendapatannya lebih pasti” “Usaha kaya gini kalo pas sepinya gimana” “Suaminya kerja dimana?” lalu saya jawab “usaha aja kecil-kecilan”. (lalu menampakkan muka kasian) Dan masih banyak lagi, tentu saja sambil ngomong kalimat itu, orangnya sambil menampakan wajah k...